Curhat (agak) bener

4 hari lagi dibagi rapot. 
Belum pernah ngerasa se deg-deg an dan se aneh ini.
Baru juga 4 hari bagi rapot, belum berapa bulan lagi UAN, belum berapa bulan lagi pengumuman SNMPTN, ngebayanginnya aja mual.... ditambah lagi, 
satu-satu berita tentang temen-temen udah pada keterima di PTS (Perguruan Tinggi Swasta) mulai berdatangan,liat di twitter ; "Alhamdulillah yah udah keterima di.." Gokilnya, temen di kelas malah udah ada yang punya kartu mahasiswa! Tinggal lulus aja katanya, tapi anehnya sekalipun udah keterima, pas ulangan tetep aja... *skip*

Kelas 12 itu buat gue kaya mimpi. Hm, salah deng. Justru mungkin ini yang namanya bangun dari mimpi. Sekarang itu yang namanya kenyataan. Gatau deh, its an abstract kind of feel. Setelah selama ini rasanya (agak) jauh sama study oriented gini, agak-agak asing yah sibuk-sibuk sama belajar yang bener-bener belajar. Kadang jenuh banget, enek, lelah atau apalah itu.. rasanya otak udah penuh banget :@ Tapi ternyata memang harus segininya yah, ada harga untuk sebuah hasil yang pengen kita dapetin. 

Tapi, u know what. Sepekan UAS kemarin itu gue baru lagi menyadari hal yang amat sangat sebenernya dekat dengan kita. Gue baru ngeuh lagi, sekeras apapun lu belajar, ikhtiar.. tanpa se izin Allah, it means nothing. Ga ada artinya. Gue ngerasa ditampar, pas UAS matematika Senin kemaren. Ngerasa bisa banget...dan pas ulangan taunya malah rada nge blank. Ini jangan ditiru loh ya, jauh-jauhlah sama yang namanya Takabur! Manusia mah ga ada apa-apa nya dibanding sama Allah SWT. 

Balik lagi, tentang doa. Siapapun yang lagi baca tulisan ini, jangan pernah nyepelein deh sama yang namanya kekuatan doa. Pray because Allah always Listen. Apapun itu, minta aja sama yang Maha Memberi. Ngerasa ga sih, selega-lega nya curhat sama orang itu tetep aja masih ngerasa ada yang ngeganjel, tapi ibaratnya kalo lagi curhat sama Allah itu kayak... semua masalah kita jadi ga keliatan susahnya. Ada kekuatan yang mungkin udah Allah tiupkan dalam hati kita :) 

Ah ya, jangan lupa juga deh pada minta doa sama orang tua. Karena restu nya orang tua, restu nya Allah juga :) Minta doa sama yang lain juga... karena kita ga akan pernah tau, dari sekian orang yang kita mintain doa, siapa tau aja doa nya ada yang diijabah sama Allah! Jadi, semangat berikhtiar--berdoa--dan terakhir, tawakal. Serahin semuanya sm Allah!

***
Sekian posting dari blog yang agak panjang ini ya. Saling mendoakan untuk semuanya, terkhusus untuk teman-teman tercinta Meriam Baja SMAN 1 Bogor yang sama-sama sedang fight, untuk win :) akhir kata.... baru liat quotes gitu tumblr, "Allah SWT listens & already knows what is in your heart. But HE wants you to ASK HIM for what you want"
Jadi, jangan ragu untuk berdoa sebanyak-banyak nya yah,guys! Bismillah.... Lillahita'ala! Mangat semua!

CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top