Finally.

Bagi rapot. Ceklis. Kiamat sugro bagi para pelajar itu udah lewat.
Skip lah, ga akan dibahas disini seperti apa. Alhamdulillah :) Allah knows what's best for us, toh! Tapi hari ini memang dibenturkan pada kenyataan yang keras yah. Segini skala nya cuman lingkup sekolah, cuman rapot. Cuman banyak aja yang jadi direnungkan. Apalagi setelah ngeliat temen sendiri sampe meneteskan air matanya gitu karena dia kesel -- kesel karena ngerasa sebagai pihak yang dirugikan. Pfft. Yang sabar yah Kal, dan buat semua orang yang udah jujur tapi ngerasa dirugikan.. inget aja deh, bahwasanya Pengadilan yang adil itu cuman pengadilannya Allah. Pasti ada kok hukum sebab-akibat nya. 
Balik lagi, segini baru rapot.. jadi inget chat ym regia, "Pantes Indonesia gini ya.. dari sekarang aja udah diajarin sikut-sikutan" Ih. serem yah. 

Oke. Skip tentang rapot. I want to tell u about my-movie-experience :'D Gils yah. Jarang menginjakkan kaki ke bioskop, dan sekalinya nonton, dalam seminggu ini sudah menonton sebanyak 4 film bioskop + 1 film dvd!!!!!!! Gokil :)) Yak, jadi inilah yang gue tonton dalam seminggu terakhir :

1. 5cm The Movie


5cm the movie ini gue tonton tanggal 14 Desember 2012. Promosi film 5cm ini bener2 gencar banget sampe menuhin timeline T_T berhubung gue ga nonton pas premier nya, kata orang-orang film nya keren banget, sampe ada yang standing applause loh, katanya. Dan setelah gue tonton.... Well, bagus. Tapi yaudah.. yg gue rasain ga kaya orang lain - bahkan rada melenceng dari ekspektasi gue. Just saying aja sih, tapi entah knapa seperti ada sesuatu yang dipaksakan.. Memang yah, ga akan ada yang sempurna mengadaptasi sebuah novel untuk dijadikan film. Pembaca selalu punya imajinasi-imajinasi nya sendiri.. tapi tetep yah, Bang Genta ( Fedi Nuril) juaraaaaa 

2. Life of Pi 3D



Jadi.. gue nonton Life of Pi ini di hari yang sama dengan nonton 5cm! Haha bayangkan betapa mual nya, ditambah ini 3D. Tapi ternyata, film nya baguuus banget ☺ Ceritanya seperti apa? Silahkan dicari sendiri yah :p Dan yang lebih bikin film ini sesuatu ternyata ending nya ga se simple yang kita pikir. Soalnya gue sampe fudul nyari di forum kaskus tentang film ini! Meneguk banyak hikmah banget setelah nonton ini, Its a must watch movie!

3. Eternal Sunshine of The Spotless Mind 


Ini film recommend nya Dennis. Btw ini ga gue tonton di bioskop #yaialah Ceritanya....suer njelimet sekali. Yaa, semacam tipikal film Nolan- yang mikir gitu. It's about a breakup, which is always sad, and a man who goes to great lengths to mend his broken heart.It's an amazing movie that defies description. You have to see it to believe it. Much as I loved it, I don't think I could ever watch it again; it is very intense both visually and emotionally :)) (Fyi, Dennis nonton sekali buat ngerti- dan Luthfi as profesor itu nonton 3 kali. And, as I said before,gue ga minat nonton berkali-kali, njelimet) dan tentu selalu ada memorable quotes dari setiap film, "You can erase someone from your mind. Getting them out of your heart is another story."


4. The Hobbit 3D 

Film 3D (lagi). Ditonton tepatnya tangal 20 Desember 2012. Sebenernya bukan termasuk yang ngikutin Lord of The Rings, tapi yaaa sebagai ganti nemenin yang udah nemenin Perahu Kertas ya :'D mikirnya pasti pusing lagi nonton 3D... eh ternyata tidak! dan ternyata 3D nya The Hobbit ini keren bangeeeeet! Banyak efek-efek keren dan bersyukur deh nonton 3D nya, btw film ini durasinya 169 menit loh. Giillls. 


5. Habibie&Ainun 
Woah, ini film terakhir yang gue tonton minggu ini. Recommend dari anak-anak, salah satunya si Tama yang sampe nangis berkali-kali. Dan....... yap gue juga nangis :'') Yang paling jadi sorotan di film ini adalah acting nya Reza Rahadian yang super awesome! Meskipun agak lucu, tapi memang Pak Habibie kaya gitu, keren bais! Gue nangis malah pas scene terakhir, dimana suara Pak Habibie yang asli sedikit flashback tentang perjalanannya Ibu Ainun. Speechlesss. Greatest love story in real life. Selain kisah cinta Pak Habibie&Ibu Ainun ini, gue jadi ikut sedih gimana orang sejenius Pak Habibie bisa begitu aja dilupain karena kesalahan--yang padahal banyak orang yg ga ngerti kasus Jajak Pendapat Timor-Timor itu. Gimana Pak Habibie nangis karena udah ngilangin banyak waktu nya buat istri dan anak, ngabisin waktunya untuk mengabdi dengan salah satunya bikin pesawat Indonesia, tapi... ternyata bangsa kita ini seperti lupa. Gila gila, sedih banget. "...Ga kebayang deh Indonesia kalau terus dipimpin sama Habibie maju nya kaya gimana, ditambah kalau diterusinJusuf Kalla" -Papah. Pencerahan banget, harus jadi seseorang yang berguna buat agama, dan Indonesia. Harus!!!!!!!!

Fyi, malemnya setelah nonton habibie ainun, gue browsing something dan nemu ini..

Surat Cinta Habibie untuk Ainun 
Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,
Kau dari-Nya, 
dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, 
dan sekarang kembali tiada.
Selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku,selamat jalan,calon bidadari surgaku …
Yak. Yang mau nangis sok aja yaa~~~~~~~~~~~~

Taraaaaa! Berakhir sudahlah perjalanan film minggu ini :) dan hal yang ga kalah menyenangkan adalah... libur telah tiba Horay horay!! Semoga bisa mengisi liburan dengan bermanfaat yah. Salah satu obsesi terbesar liburan kali ini adalah : 1. jadi tour guide ke UI buat calon maba fttm itb. 2. Belajar bareng Nabila di perpus pusat UI Semoga terlaksana! Selamat liburan semuaa! Salam kangennnnnn *big hug*

CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top