#random

Mengalah.
Menahan.
Mengerti.
Membuat permakluman-permakluman sendiri.
Sabar.
InssyaAllah, ga akan lupa sama komitmen. Mungkin sekarang ranah nya jadi meluas.
Hah. Sama aja lah. Menjadi air untuk apapun-siapapun-dimanapun-kapanpun.
Inget aja di,

....sesuatu yang disampaikan dengan hati, akan sampai ke hati juga.
Dan ketika mulai lelah, inget juga,
.... harus mampu menenangkan walau dalam keadaan tidak tenang
 Teh Cune&Teh Arin quote nya te-o-pe begete lah ;)
***


Harus segera pamit mengerjakan se abreg tugas! Eh tapi tiba-tiba, gue jadi inget percakapan sepotong di selot tadi sore. Agak random dari penggalan kalimat-kalimat di atas sih.


Seorang teman berkata, "Gue tau sih konsekuensi dari gue melakukan ini itu apa, tapi gue memang ga mau 'dipaksa' mengerjakan apa-apa yang ga sesuai sama kemauan-keinginan gue. Passion gue bukan belajar." Menarik. Gue nyeletuk, "Kalo gitu ngapain sekolah dong?", menurutnya, "Sekolah itu wajib belajar. Cuman sebagai batu loncatan; formalitas belaka. Sistem pendidikan Indonesia yang ngebuat kita wajib sekolah kan?"


Gue diem. Agak-agak sedikit membenarkan. Iya sih,iya... gue memang menemukan banyak hal yang jauh lebih menyenangkan ketimbang belajar di tempat yang bernama sekolah juga,anehnya. Tapi, mengingat..... mengingat mamah&papah yang udah kerja keras untuk gue sekolah, menitipkan banyak impiannya ke tangan gue. Mengingat begitu banyak orang yang tidak sekolah-padahal ingin sekolah.


Mengingat kita yang dengan mudahnya difasilitasi untuk belajar di sekolah,
......boleh minta, jalani saja?
Hihi. cuman opini ko. Just saying aja :)


***

Belum bisa konsen ke tugas. Yang satu ini masih jadi distraksi. Abstrak emang. Cuman, cuman cuman ....... pengen nanya aja.

apa semudah itu mengambil kesimpulan-menyerah - lalu berpindah yah?

*exit*

CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top