untuk yang-tak-terjangkau

ini bener-bener posting yang gue tulis secara tulus dan memang apa yang pengen gue utarain.

jadi, untuk pertama kalinya dalam hidup gue. gue menginginkan untuk 'dekat' dalam artian mengenal seseorang. susah dimengerti ga yah bahasanya ? sebenernya gue juga bingung untuk nulisin, nge deskripsiin perasaan apa ini. kalo bisa dibilang, ini pertama kalinya gue, pengen jadi sahabat orang.

setelah gue pikir-pikir, ternyata selama ini, 'sahabat' di hidup gue itu dateng sendiri. dan gue merasa dekat sendiri. gue ngerti, sahabat itu beda sama temen. mmm yang gue alamin, 'sahabat' gue, menyimpan semua 'busuk' 'baik' nya gue. gue punya sahabat, *ko gue jadi ngerasa geli sendiri ya pake kata sahabat, berasa lagi di arti sahabat #plak* , yang memang gue anggep dia temen deket gue, itu waktu SMP, namanya Ly, dan emang, sampe gue masuk smansa, arti sahabat atau temen deket jadi abu-abu di mata gue.

gue jadi, sulit menemukan arti temen deket dan temen biasa. setelah SMA jadi berasa ga penting lagi 'lo sahabat gue atau bukan', kita semua temen. dan gue rasa gue cukup puas dengen kata temen.

tapi,

sekali lagi, untuk pertama kalinya, hampir setaun di smansa, gue pengen jadi temen deket dia.

sungguh. ada sesuatu dalam diri dia, yang selalu bikin gue ngerasa pengen tau lebih jauh tentang dia, karena dibalik sifatnya yang ceria, gue selalu ngerasa dia nyimpen banyak perasaan, jauh di dalam hatinya, yang mungkin memang dia biarin untuk dia sendiri yang rasain.

gue selalu ngerasa, apa yah, bukan merasa kasihan, simpatik yang gimana. karena sejujurnya, setelah gue di smansa, gue sering mengalami dan memendam banyak sesuatu.

tapi, balik lagi. gue selalu merasa anak ini punya pemikiran yang lebih kompleks. dan karna semua itu, gue selalu ngerasa pengen-jadi-orang-yang-tau tentang apa yang dia rasain.

gue tau, gue ga berhak fudul dan pengen tau. gue tau, mungkin gue ga pantes jadi orang-yang-tau.

mungkin ada saatnya nanti, dia ngerasa kalo gue emang tulus pengen jadi temen deket dia,

" kalo aja kita mau belajar untuk melepas masalah kita, jangan dipendam sendiri apalagi sampai menutupi semuanya, bukannya hidup bakal kerasa lebih 'enteng' ? "

terlepas dari posting gue ini, gue cuman pengen bilang, "Tam, di sekeliling lo, banyak orang yang care sama lo, termasuk gue :) Tetep jadi lo-yang-kuat, kuat itu bukan berarti mendem semua sendiri loooh :)) terus senyum, buat lo sendiri, dan orang-orang disekeliling lo, apapun keadaannya :'>"


untuk seorang teman,

yang selalu berada di dunia dan fikirannya yang tak terjangkau,

boleh yah, biarin gue jadi temen deket lo ? :)


untuk Tamara Aulia Rachim :)


CONVERSATION

Back
to top