i have a dream....

hei. sori yah baru posting lagi, ini semua gara-gara Mozilla Firefox yang sengelin. lah ko nyalahin mozilla yah ?abis gara-gara 'dia' gue ga bisa log in blog, udah gitu twitter sering error hmm.

okelah, gue lagi pengen cerita. tentang pergolakan batin *jir bahasa eloo,di* yang beberapa hari ini berkecamuk, berkelebat,atau apalah itu namanya pokonya perasaan itu sukses membuat hati gue gelisah. buktinya, bahasa gue udah mulai ngaco dan gajelas kan?hahaha.

jadi, untuk pertama kalinya, di umur gue yang ke 16 tahun ini. gue mikirin masa depan. bukan maksudnya selama ini gue ga pernah mikir atau apa, tapi buat pertama kalinya tiap malem sebelum tidur gue kepikiran hal itu. setidaknya, pemikiran ttg masa depan ini lebih kompleks dibanding arti 'masa depan' sewaktu gue SD.

sambil menatap langit-langit kamar..... gue merenung.. liat cicak. ya engga lah, gue lagi berangan-angan, mikir banyak hal yang intinya tentang masa depan. jadi,

mau kuliah dimana sih gue?

mau kerja dimana sih gue?

sebenernya cita-cita gue itu apa?

mau dibawa kemana sih hidup gue?

atau....apa sih sebenernya tujuan hidup gue?

gue lagi mencoba berfikir kompleks. tapi.. tetep aja dangkal. terlihat sangat dangkal dibanding, temen-temen gue. ah, mereka. mereka itu bahkan udah sangat mantap dan yakin mau jadi apa dirinya kelak. gue? masih abstrak. haaaaaah. dan gue pun jatoh dari tempat tidur...

ah coba kita inget-inget lagi sepenggal kalimat di buku 5cm..


"Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive.."

yap. gue, padahal jelas tau apa yang sebenernya gue kejar. tapi, gue selalu ga yakin, dan keburu menyerah, bahkan menyerah untuk bermimpi. ah,ayo rebut lagi mimpi ituuuuuuu !



Bismillahirahmanirrahim . Gue yakin,Allah SWT Maha Mendengar, dan Maha Berkuasa atas segalanya. Yakin,yakin,yakin. Belajar,belajar,belajar. Berdoa,berdoa,berdoa. Dan, hasilnya serahkan pada Allah :)

semoga bisa dapet SNMPTN UNDANGAN :)

Amin. UI, aku datang.

CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top