My life.....now.

sekarang (baca: Masa berakhirnya praBLDK 2011 dan BLDK 2011) .

Dulu,

Dulu tempat ini yang mengajarkan segala ke-chauvinis-an nya sama saya.

Sampai sekarang pun, masih.

Saya Cinta OSIS.

Dan kalimat di atas sebenernya ga mengandung arti bahwa 'Saya Cinta SMANSA'.

Saya cinta sekolah kehidupan ini, tapi saya sendiri sebenernya ga yakin, sejauh mana saya mengenal kehidupan disini. Kehidupan di luar sekretariat, di luar 71 orang itu, diluar segala tektek-bengek rapat, proposal apapun itu.

Dulu saya sempet kepikiran untuk mengenal, sempet. Tapi, mungkin karena hal-hal yang lain yang terasa lebih urgent, yang ngebuat mengenal smansa jadi prioritas kesekian saya..

Dulu saya masih berlindung, di balik 51 orang itu. Saya ga perlu ribet dan merasa takut gerak-gerik saya di perhatiin orang. Saya bebas.


Sekarang,

Jujur. Pada awalnya saya kaget. Kaget menjadi pusat perhatian.

2 minggu saya pake ID ukuran 65x48 cm itu cukup jadi bukti kalau : SMANSA melihat saya. Setiap kali orang ngeliat saya, selain karena 'ukurannya' itu.. saya sadar tatapan mereka bukan cuman itu. Mereka ngeliat lu, di. "Oh ini yang katanya mau jadi pemimpin SMANSA" atau tatapan orang-orang itu.. "Duh, ini yang mau ngejaga 'rumah' gue?"

Mau ga mau, minimal saya senyum (akhirnya) setiap lewat. Sama sekali bukan mau cari muka. Ga banget deh. Tapi.... keadaan ini bener-bener ngebuat saya tergerak untuk berubah, dari hal paling kecil. Senyum, sapa, salam, selalu mengusahakan untuk makan/minum sambil duduk.

Saya rasa itu perlu. Entahlah. Mungkin karena.... saya pengen ngebuat siapapun-yang-melihat-id 65X48 cm-saya akan percaya bahwa saya orang baik? entahlah.

Lewat Regenerasi, saya SKSD sama mba Ira, mba Rini, penjaga kebersihan dan lain-lain. Saat akhirnya mereka manggil saya, "eh Indira yah..." entah kenapa ada perasaan seneng yang sulit saya ungkapin.

Saat kampanye kelas. Jujur, lewat moment ini saya malah ngerasa 'deket' sama aa teteh Benteng Batu. Ada perasaan seneng yang saya juga bingung ngungkapin nya gimana.

Dan pada saat Kampanye Akbar,

"Saya Donny Prasetya mewakili XII IPA 7, sebenarnya kami kecewa karena tugas dari kami tidak dapat kamu laksanakan dengan baik.. Tapi karena kemampuan berbicara kamu dan cara kamu meyakinkan kami.. Indi, kami percaya sama kamu. Tolong, jaga kepercayaan dari kelas kami dan buat juga SMANSA percaya sama kamu.."

Lalu, masa pembuktian, Bimbingan Latihan Dasar Kepemimpian 2011

Hey ! Dulu saya pernah ada di posisi ini juga ! Kenapa takut? Bukannya sebagian besar saya sudah tau akan bagaimana?

eh, tapi saat malam alumni... Saya merasa aneh. Saya tengok belakang, oh ternyata saya duduk di depan. Nah ini ! Posisi ini...... *dulu..* Tiba-tiba saya ngerasa takut. Sekarang, malam itu saya bakal berhadapan langsung. Langsung sama orang-orang dari berbagai generasi, yang kedatangan mereka sebenernya cuman menyiratkan 2 makna : mereka 'pulang' , mereka mau liat siapa-yang-bakal-jaga-rumah-mereka . Cuman itu. Dan perut saya rasanya mules.....

Akhirnya..............

"Sekretaris Umum OSIS 2011/2012... Almitra Indira"


***

Sewaktu saya milih ngelanjutin sekolah di SMANSA, saya antara tidak pernah dan tidak bisa ber ekspektasi kalo..... nanti saya bakal seperti ini.


Dan sejujurnya, saya ga bisa membayangkan,

Akan jadi apa saya di tempat lain.

Saya bersyukur. Ini semua sungguh lebih dari cukup.

***


* Saya merasa ter-awasi. Entahlah untuk siapapun yang merasa mengawasi saya, cuman mau bilang : Terimakasih yah untuk setiap perhatiannya yang ngebuat saya jadi lebih 'hati-hati' . Dan untuk, untuk siapapun yang mendedikasikan beberapa kalimat nya untuk saya.. Jangan salahin saya yah kalo sekarang saya juga ber spekulasi.... kalimat Anda ambigu :p Saya? Maju terus !






CONVERSATION

3 celoteh:

Fikri mengatakan...

How awesome you are...

Shanti mengatakan...

Indi, gw berkaca-kaca deh baca ini *ya itu sih gw aja cengeng kali ya.. haha..*

Selamat berjuang ya Ndi, dari taun lalu gw 'mencatat' nama lu (meskipun sekarang gw lupa kenapa lu termasuk yang berkesan lebih pas gw dateng BLDK Pionir) dan gw senang lu jadi Sekum. Sotau sih ya secara gw liat lu cuma setaun sekali haha tapi entah kenapa gw percaya.

Jadi perempuan hebat di belakang Haikal & Ibu buat Cakrawala ya.. Bismillah :)

Almitra Indira mengatakan...

a'wawi : wih makasih a!
teh cune : teteh.... makasih udah mampir dan memberi comment :o *speechless* , makasih atas doa dan semangat nya :) InssyaAllah teh, semoga bisa menjaga rumah ini sampai di penghujung nanti...Sukses selalu juga ya untuk teteh :D

Back
to top