Cerita yang lagi sakit

Ini tulisan dari seseorang yang merasa dirinya sedang dalam keadaan tidak enak badan.
Biasa aja sih.. ga ada yang spesial.
Lupa kapan tepatnya tiba-tiba jadi flu dan sakit tenggorokan. Di tengah badai UAS yang melanda, rasanya sakit yang ringan pun jadi kerasa aja ga enak terus. Rencana-rencana liburan deket-deket ini juga udah jadi ga berselera lagi. 

Ternyata sakit di kos itu ga enak yah. 
Lagi sakit ga ada yang merhatiin, sendiri..gitu.. udah bengong-bengong bego aja. Dibawa tidur kalo kerasa.
Sampai dini hari tadi, tiba-tiba kebangun sekitar pukul setengah dua. 
Kebangun terus megang dahi sendiri, ko panas yah. Tapi telapak kaki kerasanya makin dingin banget. Sambil dengan masih ingusan, setengah bangun dan akhirnya bengong juga harus ngapain. Ngeliat sekeliling isinya cuman benda-benda mati aja (ditambah buku berserakan). Ngeliat hp, ada satu sms semalem yang belum dibales karena ketiduran. Sms nya juga salah satu bentuk kekhawatiran (mungkin), tapi sayang nya, orang itu ga disini juga. Maka bentuk kekhawatirannya bukan lagi apa apa- kecuali dalam bentuk doa, dan semoga memang benar didoakan.

Kemudian mau lanjut tidur, tapi ternyata ga bisa. Akhirnya cari handuk kecil, jalan ke kamar mandi, cemplungin ke air, diperes, lalu tiduran dan naro handuk kecil nya itu di dahi. Kalau bisa disederhanain, tadi itu namanya "ngompres". Sambil bengong liat langit-langit kamar... "gini amat yah kalo sakit sendirian..."
Tapi setelah merenungi banyak hal, lama-lama ko mata jadi panas.. ternyata nangis. Gatau apa yang ditangisin, tiba-tiba nangis nya makin kenceng aja. Sesenggukan lagi flu ternyata ga enak banget.
Tapi di tengah tangis itu, gue ngerasa ga sendiri lagi. Bener-bener ga sendiri. Ini pasti Allah yang nemenin. Setelah pekan-pekan penuh tekanan, mungkin sakit yang sederhana ini Allah kasih buat mengingatkan gue pribadi kalau.. masih ada Allah yang ga pernah tidur. masih ada Allah yang akan selalu nemenin- dan rasanya damai banget.

Allah selalu ada
Allah selalu ada, sesibuk apapun, padahal kan Allah pasti sibuk banget. Tanpa perlu disempatkan, Allah selalu ada nemenin.

Gue ngerasa, mungkin ini wujud dari "Cukuplah Allah sebaik-baiknya penolong..." 
Demikianlah, frasa "merasa sendiri" itu menjadi bohong. Sebab kalau sendiri ditujukkan pada pengharapan hadirnya manusia, harusnya sadar kalau itu semua semu dan ga abadi. 
Manusia sebagai homo socius itu benar, ga bisa hidup tanpa manusia lain itu benar. Tapi mungkin kalimat mengagung-agungkan manusia lain itu yang bikin kita ga sadar, bahwa sebenarnya ada Dzat lain yang kita ga bisa hidup tanpa Nya. Sungguh, ga akan bisa hidup kalau jauh dari Nya. 

Maka dini hari itu, gue ke kamar mandi lagi- untuk ambil air wudhu. Salah satunya untuk berterimakasih karena udah nemenin disaat gue cuman ditemani benda-benda mati. Salat tahajud dini hari itu kerasa agak lama, karena saat sujud yang ada gue malah nangis dan kayanya malah lupa baca doa pas lagi sujud. Saat sujud itu yang gue pikirkan adalah,
 mungkin selama ini harusnya gue melihat hidup sederhana aja. Sesederhana "Selama Allah selalu ada dalam hati kita, semua pasti akan baik-baik aja." 
 Bukan dalam pendefinisian yang mutlak, tapi jelas yang utama. Ya Allah, rasanya damai banget. Ditengah demam dan ingusan serta kepala keleyengan, gue malah tertidur di sajadah lengkap masih pake mukena. Kebangun persis ketika adzan subuh berkumandang. Tanpa alarm. Tiba-tiba langsung bangun aja. Ini pasti Allah lagi yang sedang berbicara :) 

Makasih ya Allah, subuh itu rasanya juara banget damainya. Biarin deh mau badan panas juga, yang penting hati serasa disiram air es saking ademnya. Alhamdulillahirrabilalamin. Allah masih mau nemenin Indi selama ini. Makasih banyak ya Allah :)

And He (Allah SWT) is with you, wherever you are (Quran 57:4) 



CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top