tentang hidup akhir-akhir ini.

Helo, sudah lama sekali tidak menulis lagi. Tiba-tiba pengen nulis lagi, ketika seorang temen yang notabene nya gue pun tidak terlalu dekat- tapi chat untuk sekedar bilang kalo dia baca blog gue, how come? "gue search gambar makara buat cover tugas, ke link ke blog lo" hahaha..... bisa dibayangkan beberapa orang (mungkin) temen2 fh nyasar ke blog ini. Maafkan soal itu yah. 

Temen yang chat itu, ternyata menyampaikan apresiasi nya atas beberapa posting blog gue yang menceritakan tentang curhat-curhatan gue mau masuk FH.. haha. Lucu aja lucu. Tapi gue pribadi mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah membaca tulisan-tulisan aneh ini, baik yang sengaja masuk ataupun enggak :---)))

Kalau diliat-liat posting yang dulu-dulu.. gue jadi inget betapa bahagianya gue waktu masih sekolah. masih jadi anak SMA. Hehehe, next next next deh. Just saying :) 

Kembali ke judul, "tentang hidup akhir-akhir ini". 

Alhamdulillah, senang banget :)

Yang gue cinta dari kehidupan kuliah adalah- tentang bebas nya memilih. Melakukan segala sesuatunya dengan trial and error. Memutuskan untuk pilih A, ya resiko nya B. Pilih C, resiko nya D. Akhirnya diri juga merasa jadi lebih bertanggung jawab sama pilihan sendiri. Tentang mulai dari bingung mau milih sarapan apa, sampai tentang memilih ikut kegiatan ini atau itu. Semuanya menyenangkan.

Gue, sudah lewat di masa-masa iri liat kegiatan orang lain. Iri liat cerita teman-teman SMA misalnya- tentang kesibukannya, tentang lingkungannya. Iri kenapa gue gabisa kayak gitu. Iri dengan hidup orang lain. Meskipun masih suka ada sisa-sisanya perasaan kayak gitu, tapi yang paling gue syukuri adalah- meskipun telat, gue sadar kalau situasinya semua memang udah gak lagi sama dengan dulu. Hidup gue ya hidup gue. Hidup dia ya hidup dia- dan tentang apa yang gue dapatkan sampai hari ini, gue amat bersyukur.All of the things that make me so happy are things that Im also grateful for. 

Ini bukan masalah sudah tergantikan atau belum. Diganti dengan yang lebih baik atau bukan. Tidak juga. Tapi untuk apa-apa yang sudah gue lewati, memang adalah yang terbaik :) Hal lain yang gue suka dari kehidupan gue akhir-akhir ini adalah.. tentang apa-apa yang dirasa cukup

Selepas keluar dari SMA dan masuk kehidupan baru, rasanya susah banget untuk merasa bisa 'klik' di satu lingkungan- yang gue yakin ini sebenernya memang salah gue. Tapi akhir-akhir ini, gue udah mulai bisa menikmati semuanya. Semuanya. Rutinitas. Berbagi rasa lagi sama orang-orang baru, organisasi lagi, ilmu-ilmu baru... 

Semuanya dengan takaran cukup. Ga kurang- dan ga lebih. Mungkin bukan "enggak", mungkin belum se-menguras-emosi itu. Tapi, kalau misalnya memang akan... kalau boleh, rasanya mau menikmati masa-masa yang "cukup" ini. 

Untuk apa-apa yang sudah Allah berikan,
Untuk apa-apa yang tidak Allah berikan,
Untuk apa-apa yang belum Allah berikan, 
Alhamdulillah is the one word I can never say enough.

hal baru lainnya yang gue sedang nikmati adalah : belajar :) haha. Kenapa nikmat? karena kalau udah kuliah yang dipelajarin sih rata-rata ilmu baru- dan tentunya menjadi nikmat karena kuliah dengan sesuai pilihan lo. Jenuh-jenuh dikit ya wajarlah, gue pribadi Alhamdulillah sih lagi seneng-seneng aja belajar. 

Dan hidup yang sekarang, kegiatan di luar belajar benar-benar menjadi selingan atau hiburan dari belajar. Beda banget sama dulu yang malah kebalikannya : belajar itu selingan organisasi. Haha, intinya gue benar-benar menikmati semua pilihan-pilihan yang gue ambil. 

Besar harapan, semoga bisa mengisi masa-masa kuliah ini benar-benar dengan sesuatu yang bermanfaat.. sesuatu yang bisa dengan bangga gue ceritakan ke anak cucu nanti sih ;)

Segitu dulu deh update-annya. Nanti nanti disambung lagi! Pamit dulu yah, untuk teman-teman semua.. may your life be filled with health, joy, love, and happiness! :)

---

Posting ini khusus untuk teman-teman, abang mbak terutama Bang Ricky dan Mbak Avie dari departemen pengembangan karier BEM FHUI 2014 untuk kehangatannya, kepercayaannya, ilmu nya. Teman-teman divisi berkas mutiara djokosoetono, Mbak Dwi, Bang Asa, Bang Gersom dan abang mbak lain yang udah nemenin nyampulin berkas-berkas yang super tebel itu - ketawa2 nya. Untuk teman2 di LK2, jurnalistik untuk ilmunya, diskusi rutinnya, ngasih kesempatan untuk denger pendapat-pendapat orang keren. Untuk peer group tercinta, seni manda desti jian- yang udah mau menemani Indi yang super absurd ini. 

dan untuk semua yang udah mengisi hidup gue akhir-akhir ini, Terimakasih banyak :)
I find happiness in the simplest of things.   


CONVERSATION

0 celoteh:

Back
to top